Cara Ampuh Dalam Merawat Baterai Smartphone Anda

August 10, 2019 Off By Lena Cunningham

Kecanggihan yang ada di smartphone membuat semua orang menjadi maniak terhadap smarphone mereka. Bahkan ada yang 24 jam tak bisa lepas. Bagaimana tidak begitu? Semua hal bisa dilakukan di smartphone. Menonton film, update status di stories media social, bermain game dan juga mengetik kerjaan di smartphone. Apa yang tidak bisa dilakukan di smartphone sekarang ini. Tapi tentunya kelebihan yang ada di smartphone tersebut bisa membawa dampak buruk pada performa smartphone. Hal yang paling terlihat adalah dari baterai smartphone yang cepat habis atau bahkan rusak. Nah, agar anda terhindar dari hal-hal yang bisa membuat baterai smartphone anda rusak. Perhatikan cara ampuh berikut ini yang baik untuk performa baterai smartphone anda.

  1. Perhatikan Temperatur Baterai

Ketika anda sedang menonton film di smartphone atau juga sedang bermain game. Kemudian anda merasa smartphone anda panan temperaturnya. Segera berhenti dari kegiatan yang anda lakukan di smartphone anda. Jika anda memaksakan baterai smartphone anda bisa rusak. Kerusakan terjadi karena energy listrik yang bisa lagi terseimpan di baterai smartphone. Nah, jangan segan untuk langsung menaruh smartphone anda dan jangan main game atau nonton film lagi. Tunggu sampai temperature dingin kembali. Anda juga bisa mematikan handphone anda sementara agar cepat dingin.

  1. Charge Smartphone Tepat Waktu

Untuk menjaga smartphone anda tetap baik juga anda harus menchargenya tepat waktu. Jadi jika baterai anda sudah memberitahukan baterai 15% atau 20%, anda harus langsung charge smartphone anda. jika anda membuat smartphone hingga dibawah 15% maka anda bisa membuat handphone anda menjadi cepat rusak. Usahakan juga untuk tidak mencharge smartphone dalam keadaan panas. Tunggu dulu dingin baru charge smartphone anda.

  1. Pasang Booster

Apa fungsi booster di smartphone? Fungsinya adalah untuk membuat smartphone jadi tidak panas. Kemudian baterai smartphone akan selalu discharge tepat waktu oleh anda karena adanya pemberitahuan bahwa baterai anda hapus. Ketika mencharge juga jangan berlebihan penuhnya. Jika berlebihan bisa membuat baterai rusak juga. Jadi booster juga berfungsi untuk memberitahukan bahwa baterai smartphone sudah penuh.

  1. Atur Pencahayaan Smartphone

Salah satu trik yang bisa anda coba untuk menghemat baterai agar tak cepat habis adalah atur pencahayaan smartphone hingga ke tipe terendah. Jadi jangan anda atur pencahayaan menjadi di default karena jika anda atur sebagai default. Baterai anda akan sangat boros. Sebisa mungkin anda harus pencahayaan ke tipe terendah ya!

  1. Close Beberapa Aplikasi

Saat anda sedang menonton film misalnya di smartphone anda. aplikasi lainnya kadang tak sadar juga sedang berjalan. Misalnya anda sebelumnya membuka Instagram atau whatsapp kemudian anda lupa tutup. Nah dengan aplikasi banyak berjalan bersamaan bisa membuat baterai smartphone cepat terkuras. Jadi selalu clear atau tutup aplikasi sebelumnya yang anda gunakan. Anda juga akan terhindar dari smartphone berjalan lambat.

Keterangan tentang bagaimana merawat baterai handphone di atas bisa menjadi peringatan bagi anda agar smartphone tetap terjaga. Tapi jika anda ingin baterai smartphone yang tahan lama. Anda bisa memilih Samsung note 10 yang menghadirkan baterai awet. Selain baterai awet, anda juga akan mencharge smartphone cepat hanya sekitar 1 jam. Jadi beli segera Samsung note 10 di blibli.com dengan penawaran yang sangat baik. Apalagi banyak diskon yang ditwarkan oleh blibli.com.